Sunday, May 4, 2014

Brunch // Le Cafe Gourmand


Hello everyone, Gimana tentang weekend kalian hari ini? hope you all have amazing day yah! nah kali ini aku akan nge share beberapa snapshoot yang aku ambil kemarin sabtu di salah satu cafe yang tempatnya engga terlalu jauh dari tempat tinggalku. Brunch time, kalian tau Le Cafe Gourmand ini dapat kalian kunjungi di  JL. Graha Famili, Lingkar Dalam Barat, Indonesia ataupun di Pregolan No. 2, Surabaya. Untuk info lebih lanjutnya kalian juga bisa langsung click: GOURMAND FACEBOOK PAGE Bagi kalian yang suka nongkrong, relax time di waktu luang, pecinta kuliner, dan bagi kalian juga yang pengen have a good time with friends ini nih tempat yang cocok banget untuk itu. Recomend banget buat temen temen di sekitar surabaya, selain decor indoor maupun outdoor yang sangat keren ala prancis gitu, sejak pertama kalian dateng untuk kesitu rasanya penasaran banget untuk masuk ke le cafe gourmand, bangunannya menurutku pribadi sangat perancis banget.

#VSCO dulu ah haha

Mungkin banyak yang mengira cafe seperti ini bakal mahal mahal nih harga makanannya, kalo menurutku pribadi soal harga itu standart, namanya juga cafe beda dong sama harga warung hehe. Waktu kemarin aku mencoba beberapa menu yang ada disana, aku memilih es krim, aku pilih warna merah(red velvet)untuk rasa kulit luarnya dengan 1 scup rasa oreo di bandrol dengan harga 25K kalo kalian mau pilih dua scup harganya beda 10K ada juga yang tiga scup jelas makin banyak scup makin mahal dikit, tapii rasanya bener bener jangan diraguin lagi, bener bener deh enak banget! rasa es krimnya macem macem begitu juga dengan warna kulit(no cup) ada warna hijau, coklat, cream dan banyak lagi. kalo aku pribadi lebih suka warna merah, rasa eskrim juga ada yang rasanya stawberry, coklat, oreo, mint dsb. 


Selain es krim di Le Cafe Gourmand juga ada beberapa menu yang aku pesan lagi, ada Crepes nih, ya begitulah bangsa bangsa crepes kalian pasti tau. aku memesan crepes with nutella dan ada vanilla ice cream + caramel + biskuit renyah em tapi sebenernya dish ini ada namanya, cuman lupa hehe. Rasanyaaaa, enak banget lagi lagi enak tapi saranku sih kalo kalian kesana trus mesan dish itu jangan pesen juga minuman yang ada coklat coklatnya dijamin pasti bakal engga enak di perut alias(eneg) mending kalian pesen kaya tea atau seperti pesanan minuman aku banana plus mango juz.. itu enak banget juga. soal harga makanan sekitar 25-40an minuman ada yang 10K itu (air minum) yang selebihnya lebih banyak lagi macemnya. banana mango minuman pilihanku di brandol dengan harga sekitar 34K. Nah gimana? soal harga engga masalah kalau pun rasanya engga mengecewakan, pokoknya recommend untuk le cafe gourmand masuk ke daftar cafe/tempat nongkrong kalian(sip) 


Indoor ataupun Outdoor, di Le Cafe Gourmand disediakan dua tempat buat dipilih sama pengunjungnya. Kalo indoor jelas lebih kerasa banget nilai interiornya, dan sejuk ber AC wah klo kesitu siang siang apalagi brunch time lebih baik pilih yang indoor aja, lebih sejuk kan hawa diluar jelas pasti panas(kecuali klo lagi mendung gpp di outdoor) Tapi kalo semisalnya kalian mau pilih outdoor juga engga papa kok, tergantung juga sama dimananya kalian merasa nyaman. Di indoornya juga ada musik2 ala ala prancis gitu wahaha berasa di perancis padahal engga lol #abaikan. Interior dan penataan tata letak ruangan disana sangat baik, pokonya nyaman banget. Sedangkan kalo yang di outdoor itu lebih bagus lagi soalnya banyak juga tanaman2 yang di tata sedemikian indahnya. Outdoor place cocok buat malem hari ditambah lagi dengan lampu2 yang bagus, wih recommend this place dehh!  nih aku kasih beberapa snapshoots nya, enjoy!!:


Kenapa recommend? soalnya selain tempatnya yang nyaman, rasa makanan dan minuman, dish nya yang bener bener enak, mbak mbak yang jadi pegawainya pun ramah dan servicenya bener2 memerhatikan konsumen. "pembeli adalah raja" wakakak yes like this guys wk #lebay. makin makin suka dan nyaman deh sama tempatnyaa. 

Bagi kalian yang mungkin kepikiran pengen kesana, coba aja kesana bareng2 keluarga, temen, sahabat atau pengen reunian disana? atau juga pengen belajar bareng tapi pengen dapet suasana yang beda? diskusi? rapat mungkin? atau sekedar ingin melepaskan penat haha(ceilah) buruan deh cobain kesana, engga bakal nyesel kok. Kemarin aja, ada pasangan yang buat tempat ini sebagai lokasi pemotretan untuk prewednya, emang sih tempat/cafe ini cocok juga di buat prewed pasti bakal cool and sweet klo dipadu kan juga sama konsep prewednya yang bagus. Oke, sekian dulu ya lain kali aku akan nge share tempat tempat di surabaya yang recommend untuk kalian. well, see you in my next post.