Saturday, June 28, 2014

Lately this week..


      Happy Saturday! wohoo finally being productive lagi buat nge-blog, too excited! Sabtu gini dan masih dalam suasana liburan paling menyenangkan kalau kita santai santai sambil nge blog hmm atau ada recommend buat yang lain? Buat temen-temen yang lagi bingung enaknya ngapain ya liburan panjang gini, misalnya lagi engga ada kerjaan atau jadwal apapun.. kalian bisa bikin blog trus cerita deh tentang apa aja yang telah terjadi di kehidupan kalian dan sharing sama orang banyak.. tapi engga harus cerita tentang apa yang udah terjadi kok kalian juga bisa cerita "impian" disini match-in aja dengan beberapa aspek yang unik seperti foto, lagu, desain mungkin, do anything if you love it. Lumayan banget dengan nge blog itung-itung kalian bisa belajar nulis, nge manage suatu hal yang bakalan kalian publish alias bakal di baca orang luas tentunya itu semua bisa bikin waktu kalian terisi dengan hal yang positif. Jangan pernah malu, atau takut soal tata bahasa kalian, cerita kalian, ekspresikan diri kalian disini. Blogger memberikan bermacam-macam sisi positif kalau kalian bisa menggunakannya dengan baik. Tulis dan post apapun yang kalian mau disini, feel so free banget kalau anak muda indonesia mau menulis, membuat, dan mempublishnya siapa tau post kalian sangat unik dan menginspirasi bagi temen temen yang lain? get ur lucky!

         Terinspirasi untuk menulis gara gara satu orang yang menginspirasi saya untuk menulis someone gave me a lot of life lessons, my best buddy.. Thanks naks. Ya akhir akhir ini lagi doyan banget sama yang namannya nge-blog. Sebenernya banyak banget tema yang ingin di publish, cuman kayanya satu per satu aja dulu ya. Sesuai dengan hobi aku, you know i really love with art, photography and music. 3 elemen itu saling berkaitan, kenapa gitu? soalnya bagi aku sendiri, mengekspresikan diri itu dapat di tujukan dalam berbagai hal, nah salah satunya adalah "art" / karya. I feel so comfort kalo udah mengerjakan sesuatu hal yang berbau art & photography. Soal inspirasi biasanya sambil mendengarkan lagu ber-genre soul RnB pop itu aku banget! sebagian orang ada yang suka atau engga suka sama genre musik yang jadi favorit aku. contohnya aja, waktu temen aku kasih tau lagu yang bergenre soul, eeeh dia malah ketawa gajelas saat aku tanya balik "kenapa ketawa sih? lucu ya emang?" tau jawabannya apa? hah, katanya lagunya lucu banget awalnya terlalu mendayu dayu lepek kaya rambut ga di keramasin 10 taun he eh yakali 10 taun.

      Akan tetapi buat aku sendiri, musik soul itu berasa ngena banget hoho kalo kalian lagi sedih cocok banget untuk dengerin lagu ber-genre soul selain artinya yang oke punya, trus musiknya mendayu dayu slow gitu.. bakalan nusuk tuh ke-hati jadi kalo sedih sekalian aja sedih sampai ke akar akarnya hahaha. jangan setengah setengah, kalo bisa full power. dan begitu juga sebaliknya kalau kalian lagi seneng atau ngerasa flat.. musik soul plus RnB bisa jadi alternatifnya, soul artinya jiwa, musik jiwa dong? gak! bukan, tapi musik yang masuk banget buat jiwa raga anda, dijamin puas apadeh. Over all pokoknya musik soul itu bisa ngasih kalian ketenangan jiwa, jujur engga suka sama lagu rock, atau anak metalica punya. Oh noo! pendapat saya buat musik ber genre kaya gitu.. ga bakal bisa bikin saya terinspirasi yang ada malah bikin pendengaran sedikit membengkak alias pikiran bakal stuck disitu situ aja. hmm gimana engga? hentakan yang cenderung cepet dan keras, wah bakal bisa buat kamu ngerasa bising.

         Sebab aku sendiri lebih suka tempat yang sunyi  daripada ramai, i'm totally like to be loner di tempat yang sepi sepii justru kalau sepi bisa dapet ketenangan jiwa & inspirasi. kalau diajak ke konser haha bersiap siaplah karena gabakalan pernah mau untuk dateng.. kecuali bintang tamunya semacam Boyz II men, Craig David, Tulus, Sandhy Sandoro hehe. Karena genre musik mereka itu semua, lindos. Ada yang tau lindos itu apa? coba cari di google pasti kalian bakal tau, yang gila bola pasti tau ini bahasa darimana secara taun ini kan Fifa world cup 2014. Ngomong ngomong soal fifa world cup tau ini.. hahahah sama aja, tetep aja jadi oncom yang engga netas netas. why? karena emang gabakal tau dan ngerti tentang bola, tausih caranya main bola gimana, ngerasain main bola gimana, cuman.. tetep aja bakal jadi oncom kalo udah dikasih topik pembicaraan tentang "bola" kalo bola bekel yahh jelas taunya lah #abaikan. Untungnya masih jadi oncom, kalo udah jadi tempe njamur itu yang susah udah jadi tempe basi lagi wwakak yaa masih ngertilah dikit dikit, kaya siapa yang menang siapa yang kalah scorenya berapa berapa hmm termasuk ngerti gak tuh kalo kaya gitu? gatau deh.


Tree;s pohon; ini adalah salah satu foto yang aku ambil saat travelling to pacet. Again di foto ini aku ngerasa dapet soulnya, can you feel it? kalo ada yang tau makna dan bisa ngebaca arti dari ini.. garis besarnya aja. disini aku ambil garis besarnya dengan kata "trees" kenapa pohon? soalnya itu kan foto pohon?! bukaaan haha, jadi gini pohon sendiri buat aku melambangkan manusia yang tegak berdiri di suatu pijakan atau biasa disebut bumi atau apapun kalian berpijak disuatu tempat yang kalian yakini dan kalian merasa berada di suatu tempat yang nyaman.

 Berbagai pohon mengelilingi kalian, menemani, mengisi hari hari kalian bersama sama dengan membuat berbagai cerita hidup bersama, sedih, senang, hampa, atau yang engga pernah kalian perkirakan semuanya kumpul jadi satu. Tapi engga semua pohon yang mengelilingi kalian itu pohon yang selalu ada buat kalian, selalu baik care dengan kalian, dan that's why people say life is hard and sometime life is kinda so beautiful. Hanya karena masalah satu dengan pohon yang berbeda beda, hidupmu memiliki pengalaman yang baru, di dalam foto ini juga banyak memberikan pelajaran, ya alam.. alam sangat luas dengan alam yang seluas ini mana mungkin tidak ada sebuah pelajaran yang dapat kalian petik. Pesan yang aku bisa simpulkan dari foto ini yaitu ketika kehidupan kalian di terpa masalah ringan atau berat sekalipun jangan pernah menyerah atau menyesal berkelanjutan, kalian harus bisa menjadi pohon yang tegak menjulang tinggi dan terlihat kokoh walaupun didalamnya masih ada yang rapuh setidaknya ada energi positif yang muncul dari luar, sedikit demi sedikit.

     Kawan, kehidupan tanpa masalah? kehidupan yang bakal hambar hambar aja, masalah datang disaat tidak tepat ataupun tepat kalian harus tetap sigap untuk menerimanya, bagaimana sikap kalian menyikapi masalah tersebut apakah kalian akan tetap berdiam diri, merasa menyesal, merasa bersalah, merasa kalian melakukan hal yang bodoh? no! tapi lihat keatas, lihatlah sekelilingmu, pohon disekitarmu masih berdiri tegak dengan kokohnya banyak perjalanan hidup dari pohon lain yang telah mereka lewati, susah ataupun senang pengalaman seseorang juga wajib untuk dijadikan acuan dan menambah ilmu kalian tapi ingat ambil sisi positifnya ya. Tapi bukan berarti kita melupakan kesalahan kita di masa lalu, but cmon masa lalu adalah masa lalu kalau kita memikirkan atau memandang seseorang dari masa lalunya saja, kapan bisa pemikiran kalian ke orang itu menjadi baik? postive energy will come around kalo kalian bisa membuatnya sendiri. Toh percaya aja kalau seseorang itu pasti bakal jadi yang lebih baik, gaada salahnya mempercayai seseorang yang ingin berubah menjadi lebih baik, tapi jangan salah gunakan kepercayaan seseorang itu lagi.

      Tidak akan ada manusia yang hidup di dunia ini hanya merasa senang atau sedih trus menerus, ketika kalian senang tetaplah bersyukur dan lakukan yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan tetaplah jadi diri kalian sendiri itu lebih dari cukup.. ketika kalian berada diatas janganlah pernah berubah seperti berada di langit ke 7 tetapi tetaplah jadi dirimu dan lihatlah ke bawah untuk sesekali. Ketika kalian sedihpun jangan pernah merasa hidup kalian telah gagal, seperti hidup tidak ada nilainya lagi, kalian salah. justru disaat kalian di terpa masalah, masalah itu akan membuat kalian menjadi sosok manusia yang lebih kuat dan menerima banyak pelajaran hidup, akan lebih mulia dan indahnya hidup jika kita dapat memetik pelajaran dari kesalahan masa lalu tetapi di masa datang ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta menjadikan semuanya sebagai pelajaran hidup. For last, kita di tuntut untuk menjadi seseorang yang kuat, walau itu sulit tapi ada dimasa manusia itu akan bangkit, believe that. selain itu kita juga dituntut untuk menjadi seseorang yang sigap untuk situasi apapun, nyadar gak.. populasi manusia berkembang dengan sangat pesat, kita hidup di era globalisasi, semuanya yang kita pikirkan semula tidak akan pernah terjadipun dapat terwujud di era saat ini, persaingan akan lebih ketat apalagi persaingan kehidupan untuk masa depan.. harus pintar pintarnya untuk lebih kreatif dan be different, siap untuk apapun kapanpun jadilah dirimu because if you can be your self you can find who you are tentunya bakal makan waktu yang cukup lama, but it's okay.


It's finally ba-kal done! can't wait! yippe, ohya kalau kalian suka nge gambar.. jangan segan segan untuk menggambar dan menaruh ekspresi kalian kemanapun just make your own! x


         I love simply things, buat aku hal simple itu sangat ringkas dan rapi. salah satu warna yang mendukung adalah warna putih. Selalu terinspirasi dari majalah favoritku Kinfolk dan Cereal magz, lifestyle-nya terlihat sangat tertata dan engga macem macem coba deh baca:) bisa dibaca online kok engga harus belii. Hmm.. Jadi, kehidupan itu jangan pernah mengharapkan yang berlebihan, boleh sih sesekali tetapi jangan terus menerus. Hidup yang biasa biasa aja awalnya cuman.. dari yang biasa biasa ini nih yang bakalan menginspirasi kamu untuk menjadi yang lebih dari biasa melalui beberapa step.. pelan pelan. Karena jujur aku lebih suka mengawali sesuatu dari yang biasa dari yang tidak mengerti apa apa tetapi kita niat untuk mengetahui lebih dan ingin menjadi yang lebih baik. Yang terpenting itu mendapatkan pengalaman hidup, udah jamannya kita untuk keluar dari zona aman & nyaman, life is adventure. bisa memaknai itu? well, keseruan kehidupan sebenernya ketika kalian dapat keluar dari zona aman & nyaman kalian. Disana kalian bakal nemuin hal hal baru, pelajaran baru apapun yang serba baru. Jangan pernah takut untuk menjadi beda, jangan pernah takut akan kekurangan kalian, sekurang kurangnya orang juga pasti dikasih kelebihan, walaupun itu cuman satu, tekuni dengan serius, look what's happen next kalo kalian memang punya passion yang tinggi buat kehidupan kedepannya, Give Up! see you on my next post readers xo Hope you all have great day.

Ohya disini ada beberapa music playlist yang aku menginspirasi aku satu minggu belakangan ini.. lagu cinta engga harus menggambarkan seseorang lagi falln love ataupun lagi sedih.. aku suka lagu ini soalnya engga bikin bosen, liriknya juga bagus and of course Soul genre! wiw so here for you guys, hope you enjoy!