Friday, June 27, 2014

Historica


Halo, selamat hari libur untuk semuanya. Akhirnya dapet jaringan, dapet paketan internet kembali di tangan hoho, rasanya liburan tanpa internet itu hambar banget. berasa ada yang hilang aja wuush haha..yayayaya! kembali ke topik awal ceritanya yah. post kali ini maaf banget harus di publishkan dari waktu yang harusnya kemarin udah kelar ehh malah baru bisa sekarang, mohon maaf ya readers. sebelumnya gimana nih tentang liburan kalian sampai saat ini? hope you enjoy your holiday. mungkin sebagian besar atau kecil dari kalian merencanakan liburan dengan mengisi hari hari kalian bersama teman, keluarga ataupun sendiri? wohoo apapun itu, just make your day be more beautiful ya lakuin apapun yang bermanfaat dan bisa bikin kamu nyaman, contohnya aja kumpul sama temen, sharing cerita, kalau ada bakat.. justru waktu kaya gini ini yang ditunggu tunggu! free times, dapat digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan inspirasi terpendam selama kalian beraktivitas.. jadi waktu senggang kaya gini harus dimanfaatin bener bener, kapan lagi dapet waktu libur sepanjang ini? kalau bukan sekarang seperti apa yang kalian rasain.


 Nah minggu ini ceritanya aku berkunjung ke salah satu cafe yang tempatnya sedikit nyempil di kota Surabaya. Historica! yap bener banget, view dari semenjak kalian menginjakkan kaki disitu rasanya kalian berasa bukan di surabaya atau dimanapun. banyak orang mengira ini cafe terletak di jakarta atau di luar negri wew, padahal engga sama sekali lho. Letak cafe ini masih satu lingkungan sama Society Complex tepatnya di Jl. Sumatera no 40. kalian bisa temukan informasi lebih detailnya disini karena dari awal aja dekorasi outdoornya udah modern, tertata dan nyaman banget, ternyata dalemnya pun engga kalah nyamannya sama yang diluar. comfort banget nongkrong disini, eitss tapi engga hanya buat nongkrong aja.. disini kalian juga bisa jadiin tempat meeting, tempat perkumpulan ibu ibu arisan haha, tempatnya ngadain surprise kecil kecilan, reunian, brunch time, breakfast time, apalagiii ngobrol sama temen temen seru deh! 


Ohya soal menu disini cukup oke kok rasanya, soal harga ya berkisar antara 30K - 60K buat makanan seperti pancake, dan menu breakfast lainnya. soal minuman.. pada kala itu haha cailah pada kala itu lagi bahasanya. gak gakk, maksudnya saat itu aku memesan hot choco harganya 35K kalo gasalahh hahaha, lupaa pokonya berkisar disitu, soal rasa lumayan oke kok! 


Ini nih little things alias dekorasi ruangan yang ada disitu, menarik, unik dan lucu! kalo buat orang yang suka jepret jepret nah disalah satu sudut ruangan disana ada tempat yang wajib juga untuk di foto, seperti tanaman kecil kecil itu. jadi kalian bisa mengcapture beberapa object yang small tapi bisa bikin interest saat kalian liat benda itu lalu kalian ingin mem-publishnya. dari small object baru yang gede gede seperti foto dibawah ini, tentang tatanan ruangan beserta dekorasinya. how? feel so good right? 


Untuk outdoornya sendiri, disini sangat bersahabat banget, tersedia buat orang yang lagi pengen smooking.. pengen liat suasana luar sambil makan minum ngobrol dann jangan khawatir disana ada kipas angin kok haha kalo angin luar belum cukup tenang masih ada kipas angin untukmu whoo! apadeh. Last, wajib coba deh ke historica, selain desain interiornya yang bagus dan bikin konsumen nyaman serta betah lama lama disini.. kualitas servingnya juga ramah jadi jangan khawatir yang suka banget foto foto trus gatau harus minta tolong siapa yang harus ambilin fotonya.. tenaaanggg karyawan disana bakal nawarin dan mau kok bantuin kalian untuk ambilin moment foto kalian disana hahaha, gaperlu tongsis dan gausah ribet ribet karna ada karyawan disana yang siap sigap(halah) membantu ke narsisan anda! dijamin. puas. Historica ini emang di khususkan buat menu breakfast, jadi kalo kesana pagi pagi sekitar jam 7 kata kakak saya sudah siap untuk open dan kalian tentunya bisa langsung coba kesana. suasana malemnya juga ga kalah serunya sama pagi.. cuman jangan kecewa ya menu breakfast seperti pancake pasti udah close duluan *pukpuk* oke sekian dulu yaaa, lain kali bakal nge post tempat yang lainnya di sekitar surabaya, ada yang suka wisata kuliner gitu engga? match-in aja juga sama ke kreatifan kalian dibidang fotografi.. kalian juga bisa share pictnya di Intsagram trus hastag #ExploreSurabaya ya! siapa tau foto kalian di likes trus bisa di masukin ke feednya mereka. Good Luck!;) and happy holiday.